Jangan takut berinovasi

CEO PTPN V: Inovasi Akselerasi Transformasi

Di Baca : 787 Kali
Direktur PTPN V Jatmiko Santosa saat memberikan pengarahan dalam kegiatan AKHLAK Experience Sharing and Planters Innovation Summit yang diikuti ratusan planters milenial di gedung serbaguna PTPN V, Kota Pekanbaru, Riau. (Dok. Humas PTPN V)
 

SPIN5 berhasil menempati harapan 2 yang merupakan kreasi bagian Satuan Pengawas Internal dan PST PTPN V. Hasil kreasi Herizalno, Mona Juwita, dan Ardanil Maulana tersebut memberikan kemudahan dan fleksibilitas data dalam pelaksanaan pengelolaan data secara paperless.

Terakhir, harapan tiga berhasil diraih SIMOLIN. Hasil kreasi Abdi Hurairah Lubis, Yudig Suhendri, Andi Maulana Kusuma, dan Priyo Puji Nugroho dari bagian PST tersebut mempermudah pengajuan hingga pencairan modal kerja secara online dan praktis untuk meningkatkan efesiensi waktu.

Jatmiko mengapresiasi seluruh inovasi yang dihasilkan para planters PTPN V. Dari 24 inovasi yang diperlombakan, ia mengatakan seluruhnya merupakan juara. Untuk itu, ia mengingatkan kepada para peserta yang belum berhasil menjadi terbaik untuk terus berinovasi dan berpikir kreatif.

Hal senada disampaikan SEVP Operation Ospin Sembiring yang mengatakan bahwa inovasi yang baik adalah inovasi yang mampu membuat pekerjaan efektif dan efisien. Begitu juga SEVP Business Support Rurianto menjelaskan bahwa inovasi adalah kunci utama yang perusahaan besar dunia mampu bertahan dan berkembang hingga kini, termasuk salah satunya Samsung.

PTPN V menjadi anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero yang cukup masif mengahasilkan beragam inovasi baik secara digital, mekanisasi, maupun berbasis IoT. Sejumlah inovasi PTPN V bahkan telah diterapkan secara nasional ke berbagai anak perusahaan Holding Perkebunan.

Selain itu, inovasi-inovasi yang dihasilkan dari tangan kreatif karyawan PTPN V juga turut mengantarkan perusahaan tersebut meraih beragam penghargaan, termasuk yang terbaru sebagai The Most Profitable & Cash Liquid serta The Most Agile Company. (tim)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar