Dalam memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Rokan Hulu

PMI Rohul Diketuai Hj Peni Herawati Sukiman Gencarkan Kegiatan Donor Darah

Di Baca : 849 Kali
Palang Merah Indonesia (PMI) Rokan Hulu Riau yang diketuai oleh Hj Peni Herawati Sukiman gencarkan kegiatan Donor Darah per Kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu. (Dok. Kominfo Rohul)
 

Oleh Karena itu, selaku Bupati dan juga Pembina PMI Rokan Hulu, H Sukiman berharap partisipasi dari masyarakat kiranya dapat tumbuh dengan sendirinya dan kepada para Kepala Desa untuk dapat memberikan arahan ataupun ajakan kepada masyarakatnya untuk mengikuti Donor Darah ini.

Sementara itu, selaku Ketua PMI Rokan Hulu Hj Peni Herawati Sukiman saat di wawancara media menyampaikan adapun target yang akan dicapai adalah sebanyak 320 kantong darah dalam setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan di Rumah Sakit.

"Pada kegiatan Donor Darah di Kecamatan Rambah Samo ini semoga bisa mendapatkan hasil maksimal seperti kecamatan lain yang mana pada hari sebelumnya di Kecamatan Tambusai kami dapat mengumpulkan 50 kantong darah, tentu pada hari ini minimal paling tidaknya bisa Kita dapatkan sekitar 40 kantong darah" harapnya.

Pada kesempatan ini, Ketua PMI Rokan Hulu Hj Peni Herawati Sukiman mengimbau kepada seluruh masyarakat Rokan hulu untuk dapat dengan kesadaran diri dapat menjadi relawan donor darah, sebab hal ini sangat penting demi membantu dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan darah.

Dalam kegiatan ini terlihat, Bupati Rokan Hulu didampingi Ketua PMI Rokan Hulu bersama rombongan melakukan peninjauan langsung dan memberikan semangat bagi para relawan yang melakukan Donor Darah. (adv/rls/ary)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar