konsisten mengimplementasikan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)

Komitmen PHR dalam Memberdayakan Masyarakat Riau, Mulai Beasiswa hingga Konservasi

Di Baca : 582 Kali
Tim CSR PHR WK Rokan saat memaparkan program pemberdayaan masyarakat dalam acara Forum TJS SKK Migas Sumbagut, yang dilakukan sebagai upaya dalam berkontribusi kepada masyarakat di Provinsi Riau. (Dok. Humas PHR)
 

“Sasarannya program TJSL PHR adalah masyarakat yang berdampingan dengan area operasi. Sehingga operasi migas dalam mendukung ketahanan energi berjalan lancar dan manfaat kepada masyarakat terus mengalir,” ujar Pinto.

Ia menjelaskan, Forum TJS ini sangat bagus dilaksanakan sebagai salah satu wadah untuk berdiskusi dan berbagi informasi. Adapun program TJSL PHR WK Rokan mencakup 4 pilar, yakni: pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, lingkungan hidup dan kesehatan.

Pada forum tersebut, dipaparkannya terkait Pemberdayaan Masyarakat Sakai yang merupakan suku asli di Riau. Programnya mulai dari beasiswa pendidikan sakai, pemberdayaan ekonomi dan pengelolaan bank sampah suku sakai.

“Secara umun, sirkular ekonomi kepada masyarakat Sakai ini berjalan dan memberikan manfaat yang baik,” tuturnya.

Selanjutnya disusul pemaparan tim CSR terkait Program Integrasi Penanganan Stunting dan Ketahanan Pangan PHR yang telah berhasil menurunkan angka stunting di Provinsi Riau. Dan selanjutnya tentang Perlindungan Lingkungan dan Konservasi Keanekaragaman Hayati, dalam program itu PHR WK Rokan melakukan program agroforestri dan pemasangan GPS Collar untuk mengantisipasi konflik antara gajah dan manusia.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar