2.803 personel disiagakan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023, Irjen M Iqbal Pastikan Kesiapan Pengamanan

Di Baca : 559 Kali
Kapolda Riau Irjen Muh Iqbal memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 jajaran Polda Riau. (Dok. Humas Polda Riau)
 

"Kita siapkan 36 pos pengamanan dan 18 pos pelayanan. Tak menutup kemungkinan kita tambah karena melihat dinamika cuaca saat ini di lapangan," ujar Kapolda.

Mantan Kapolda NTB tersebut mengaku seluruh personel yang ikut dalam operasi telah siap bertugas. Dalam operasi tercatat ada 2.803 peronel yang terlibat mulai dari polisi, TNI, Basarnas, BPBD hingga stakeholder lain di sejumlah daerah.

"Kita lihat dinamika cuaca, semoga saja perkiraan BMKG tepat. Pagi ini kita apel kesiapan untuk melakukan kesiapan dan kita siap, semua stakeholder ada Polri, TNI, Pemda dan semuanya siap. Personel ada 2.803, ini juga bisa kita tambah apabila ada dinamika bencana bisa lapor Pak Gubernur, Danlanal, Danlanud, Dandim untuk tambah," terangnya.

Khusus jalur lintas Riau-Sumatera Barat dan Riau-Sumatera Utara Iqbal mengaku dua jalur tersebut jadi perhatian serius. Sebab, keduanya masuk dalam peta bencana alam di tengah musim hujan dengan mobilitas yang tinggi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar