meninjau pelaksanaan sejumlah program pasca transformasi

Dirut Holding Perkebunan Nusantara Dampingi Wakil Menteri BUMN Tinjau Program Percepatan Swasembada Gula Nasional di PTPN I Regional 4

Di Baca : 828 Kali
Dirut Holding Perkebunan Nusantara Dampingi Wakil Menteri BUMN tinjau program percepatan swasembada gula Nasional di PTPN I Regional 4, Rabu (27/12/2023). (Dok. Humas Palmco)
 

Tiko mengatakan bahwa untuk menjaga kelangsungan ekonomi Indonesia, dibutuhkan effort khusus.

“Supaya kita bisa swasembada, kemudian juga mampu menghasilkan varietas bibit unggul, yang bisa menghasilkan domestic variety produktif di tanah Indonesia,” tambahnya. 

Tiko menekankan agar ekosistem tersebut terus dijaga bersama, mulai dari pembibitannya hingga pengelolaan kebunnya.

“Research and development mengenai produktivitas dan efisiensi, disiplin  dalam mengelola kebun, pengelolaan  keuangan dan komersial, maupun neraca perusahaan, harus menjadi satu kesatuan. Sehingga, nanti ke depannya PTPN bisa bangkit dari sisi produksinya,” imbuhnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Mohammad Abdul Ghani, menyampaikan bahwa kunjungan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, menjadi salah satu bentuk stimulus semangat bagi para planters PTPN Group untuk bisa kembali menorehkan sejarah.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar