Tragis Banjir dan Longsor Sumbar, 19 Orang Meninggal 7 Orang Hilang

Jalan Padang-Painan Tertutup Longsor

Di Baca : 3827 Kali
Banjir disusul longsor di jalan lintas Padang-Painan di Lubuk Titik, Sumatera Barat (Sumbar) tanah lereng menimbun badan jalan sejauh 500 meter, 19 orang meninggal 7 orang hilang. Sebagian jalan lintas dari Padang ke Pesisir Selatan masih tertutup longsor sejauh 500 meter. Sejumlah kendaraan terjebak lumpur longsor dan tak bisa bergerak. (tim)
 

"Jumlah pengungsi turun, beberapa warga sudah kembali ke rumah namun dengan kondisi rumah mereka terjebak lumpur. Sebagian yang lainnya masih bertahan di pengungsian," terang Doni.

Meskipun air telah surut, warga masih terkendala dengan kebutuhan permakanan, air bersih serta aliran listrik yang masih padam. Adapun tempat pengungsian yang dimaksud adalah beberapa masjid dan kantor Wali Nagari. Kebutuhan mendesak yang dibutuhkan warga antara lain tenda, permakanan, selimut, dan matras tidur.

Pada hari ini BPBD Kabupaten Pesisir Selatan akan melanjutkan pencarian tujuh warga yang dilaporkan hilang. Ada mobil Panther yang tercebur ke sungai, penumpang tewas dengan tangan menyembul ke permukaan sungai dan dibantu warga setempat untuk dievakuasi.

"Jumlah orang yang dilaporkan hilang kemarin ada 23 orang. Sebanyak 16 orang sudah ditemukan meninggal dunia, masih ada tujuh orang lagi dalam pencarian," jelas Doni.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar