SEJUMLAH TOKOH HADIR

Diperingati Hari Jadi Karo Ke-72

Di Baca : 2085 Kali
Pemerintah Kabupaten Karo Sumut memperingati Hari Jadi Kabupaten Karo yang ke 72 di Kabanjahe, Kamis 8 Maret 2018. (Foto Ist) 

Kabanjahe,  Detak Indonesia--Kamis 8 Maret 2018 Pemerintah Kabupaten Karo memperingati Hari Jadi Kabupaten Karo yang ke 72. 

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Karo ke 72 ini diawali dengan Upacara Ziarah di Makam Pahlawan Kabanjahe, Bupati Karo Terkelin Berahmana bertindak langsung sebagai Inspektur upacara. 

Upacara ziarah ini diikuti oleh unsur FKPD Kabupaten Karo, TNI/POLRI, Veteran, ASN, dan elemen masyarakat, yang dilanjutkan dengan penaburan bunga ke makam para pahlawan.

Setelah upacara ziarah usai di Makam Pahlawan Kabanjahe, acara peringatan hari jadi dilanjutkan dengan rapat Paripurna Istimewa di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Karo dengan acara mendengarkan Pidato Bupati Karo dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Karo ke 72.

Seusai rapat Paripurna istimewa, peringatan Hari Jadi Kabupaten Karo ini dilanjutkan dengan ramah tamah Hari Jadi Kabupaten Karo yang ditempatkan di Jambur Pemkab Karo.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam sambutannya mengatakan tentunya melalui peringatan Hari Jadi Kabupaten Karo ke 72 ini kiranya dapat menjadikan eksistensi suatu daerah dan rasa cinta serta menghargai nilai nilai sejarah lahirnya Kabupaten Karo.

“Kita berharap kepada seluruh komponen masyarakat, marilah terus kita tingkatkan semangat kebersamaan, saling mengingatkan, saling menopang serta dapat memberikan kontribusi yang positif sehingga eksistensi kita semua sebagai insan pembangun nasional khususnya insan pembangunan Kabupaten Karo dapat menunjukkan jati diri sebagai pelaku pembangunan,” ungkap Bupati Karo.

Dalam acara ramah tersebut diisi juga dengan pemberian cinderamata dari Pemerintah Kabupaten Karo kepada para mantan Bupati, mantan Wakil Bupati, mantan Ketua DPRD dan mantan Sekda yang diserahkan oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana langsung dengan didampingi Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dan unsur FKPD Karo.

Selanjutnya adalah pemberian cinderamata kepada para pejuang Veteran sebagai bentuk apresiasi pemerintah Kabupaten Karo kepada para pejuang veteran tersebut, pemberian cinderamata kepada para pejuang Veteran ini diberikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pemberian piagam Satya Lencana kepada para ASN yang sudah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun yang diberikan langsung oleh Bupati Karo.

Turut hadir dalam kegiatan ini, mewakili Gubernur Sumut Plt Kadisnaker Provsu Fransiskus Bangun, Kasrem 022/PT Letkol Inf Agustatius Sitepu, unsur FKPD Kabupaten Karo, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat dan kepemudaan, unsur TNI/POLRI, ASN dan para undangan lainnya.(pmg)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar