UNTUK KUASAI TANAH 

Israel Akan Serang Palestina

Di Baca : 11386 Kali
Seorang bocah perempuan Palestina berusaha mengusir tentara pendudukan Israe di Palestina terekam kamera wartawan. (foto ist) l

Tepi Barat, Detak Indonesia--Pasukan keamanan Israel merencanakan serangan guna menguasai tanah warga Palestina di Desa Burin dekat Kota Nablus, Tepi Barat, Palestina,  Rabu (14/3/2018). Hal ini seperti dilansir WB mengutip penjelasan pejabat pelepasan lokal Palestina. 

Menurut Kepala Dewan Daerah Burin, Palestina, Yahia Kadous Rabu (14/3/2018) pihak zionis Israel telah memutuskan merebut delapan dunam lahan dari sebuah sekolah di desa tersebut.

Dua owner properti Palestina di Desa Burin mendapat informasi bahwa mereka mendapat pujian  menyita total tujuh dunam lahan mereka.

Ukuran satu dunam itu sama kira-kira dengan 900 meter persegi.

Menurut anggota intelijen Israel Kadous, menjelaskan rencana penyitaan ini penting guna melindungi warga pemukim Yahudi Israel di daerah itu dari ancaman pemuda Palestina yang acap melempari batu ke warga sipil dan tentara Israel sebagai bentuk perlawanan.

Menurut Kadous,  ada 10 dunam tanah sekolah sudah dirampas zionis Israel.

Burin dikelilingi tiga pemukiman Yahudi, sering jadi lokasi bentrokan antara warga Palestina versus tentara Israel dan juga warga sipil Israel.(*/di) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar