SIAK-KAMPAR PUNYA HUBUNGAN HISTORIS

Pemkab Siak Kunjungan Kerja ke Kampar

Di Baca : 3610 Kali
Pemkab Siak, Riau dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Siak Jamaluddin mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kampar Riau untuk melihat pertanian jeruk Kuok dan pembuatan ikan salai baru-baru ini.

"Untuk Limau Kuok, ditahun 1980-an memang menjadi primadona di Indonesia. Akan tetapi semenjak terserang hama, jeruk Kuok mulai dilupakan dan sekarang kami juga ingin kembali menghidupkan nama Limau Kuok yang telah hilang tersebut," ucap Wabup Kabupaten Kampar itu.

Untuk pembudidayaan jeruk Kuok dan ikan patin kerambah, nantinya rombongan akan dibawa langsung ke lokasi pembudidayaannya. Ini bertujuan untuk membantu rombongan dari Siak mencari mendapatkan informasi secara langsung.

Usai berdialog, Jamaluddin beserta rombongan dibawa ke lokasi yang dimaksud. Yakni ke perkebunan kebun Limau Kuok di Kecamatan Kuok, dan pembudidayaan patin kolam sekaligus ke Kampung Patin di Desa Koto Masjid yakni Sentra penyalai/pengasapan ikan patin dengan produksi 3 ton/hari dan Kerambah Terapung di Danau PLTA Koto Panjang. 

Dalam kunker ini, Asisten Administrasi Umum Jamaluddin, juga didampingi oleh Kepala Dinas Infokom Arfan Usman, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Kampung Yurnalis, Kadis Peternakan dan perikanan Susilawati, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Wan Ibrahim Surjidan Kabag Humas Wan Saiful Effendi.(adifa)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar