BERSAMA ANGGOTA DPR RI

Forwata Riau Gelar Aksi Peduli Pantai Rupat Utara

Di Baca : 6348 Kali
Aksi bersih-bersih sampah rombongan Forum Wartawan Pariwisata (Forwata) Riau, anggota DPR RI Komisi VII Sayed Abubakar Assegaf bersama masyarakat Teluk Rhu, Rupat Utara, Bengkalis, Riau, Sabtu (5/5/2018).(Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

"Biasanya sekarang ini Mei 2018 jelang bulan puasa 1439 H banyak ikan Jenak dan ikan mirip kakap merah di karang laut sedalam 28 meter.  Lokasi ini 1 km dari pantai Rupat utara. Mereka pakai mata pancing double nomor 7. Kalau di tengah laut sedalam 28 meter itu kita mancing mulai dapat 1 ekor saja maka jangan pindah ke tempat lain karena di sinilah lumbung habitat dan populasi ikan itu sembunyi. Pancinglah terus, akan bertubi-tubi dapat ikan. Dulu kami mancing begini dapat 150 kg dibawa pulang," katanya. 

Kawasan Rupat utara ini memiliki pantai yang landai. Di desa lainnya seperti di Tanjung Punak, Pantai Lapin kini jadi destinasi wisata andalan dan dikunjungi banyak wisatawan. Wisatawan mulai datang Jumat hingga Minggu. 

Rombongan Forwata Riau juga mengunjungi Pulau Beting Aceh di Rupat utara sebuah pulau yang lahir dari pembentukan daratan pasir secara alamiah seluas 1 km2.(azf) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar