BUKA LAHAN JANGAN DIBAKAR

Apel Kesiapsiagaan Bencana Asap di Kabupaten Bengkalis

Di Baca : 3100 Kali
Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto SIK MH. dan tim gabungan meninjau dan mengecek kesiapsiagaan peralatan pencegahan karhutla di Bengkalis, Senin (7/5/2018).(TA Devonny/Detak Indonesia.co.id)

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto SIK MH menjelaskan, dalam rangka penanggulangan bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan ini adalah memupuk kesiapsiagaan dalam rangka penanganan kebakaran hutan dan lahan, bersama-sama mengingatkan untuk semua, bahwa kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab bersama, mulai dari TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni termasuk juga masyarakat MPA (Masyarakat Peduli Api). 

"Kita bersama-sama dan ini merupakan tugas kita bersama, untuk melaksanakan penanganan kebakaran hutan dan lahan. Selain itu juga jangan sampai bencana asap ini berdampak (mengganggu penerbangan) dalam kegiatan Asian Games yang akan datang nanti. Dimana kegiatan tersebut merupakan iven yang bertaraf internasional," kata Kapolres. 

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat, supaya dalam membuka lahan, janganlah dengan cara membakar, masih banyak upaya yang lain yang bisa dilaksanakan, dimana ini merupakan salah satu upaya pokok untuk melakukan pencegahan. (tad)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar