Honda

Dua Pebalap Astra Honda Raih Podium ARRC Jepang

Di Baca : 3098 Kali


Mario mulai merangsak naik ke posisi tiga pada lap ke-4. Mario sempat merangsak naik ke posisi kedua pada lap ke-5 namun harus kembali turun ke posisi tiga hingga berakhirnya balapan. Sementara itu, pebalap Awhin Sanjaya yang memulai balapan dari posisi ke-5 sempat naik ke posisi tiga pada lap ke-2. Pada 2 lap terakhir, Awhin sempat mengalami senggolan dengan pebalap asal Thailand hingga harus turun peringkat lima. Dengan perjuangan keras, Awhin Sanjaya mampu berhasil finis di posisi keempat. 

“Alhamdulillah race pertama ini berjalan bagus sesuai dengan target dari tim Astra Honda untuk meraih podium pertama. Saya mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, keluarga saya dan kepada tim terutama kepada mekanik saya dengan memberikan settingan terbaik pada race pertama ini, ujar Rheza.
 
“Pada lap awal saya masih berada di belakang dengan mengikuti rombongan dan lap-lap terakhir sudah masuk di 3 besar. Pada tikungan terakhir, saya sedikit melakukan kesalahan sehingga banyak pebalap lain masuk semua. Saya mencoba overtake pebalap lainnya untuk dapat meraih podium ke tiga,” ujar Mario.

“Di balapan pertama saya memiliki beberapa kesalahan sehingga menyebabkan saya bersenggolan dengan pebalap lain dan ada beberapa tikungan saya hampir jatuh. Namun ini menjadi pelajaran saya untuk balapan kedua besok dan saya sudah cukup puas dapat berada di posisi ke empat,” ujar Awhin.

Di kelas Supersport 600cc, Andi Gilang yang start di posisi sepuluh berhasil langsung naik ke posisi ke 7 pada lap awal. Namun Andi Gilang terjatuh karena slip saat ban belakang keluar jalur dan mengakibatkan high side pada lap ke-10 saat memasuki tikungan ke-16. Andi mengalami cidera ringan pada tangan sebelah kiri.

“Untuk saat ini kondisi saya sekarang sudah membaik hanya sedikit mengalami memar pada tangan kiri akibat terjatuh di selepas tikungan ke 15. Insy Allah saya siap menghadapi balapan kedua besok,” ujar Andi.

Balapan kedua ARRC 2018 seri ketiga di Suzuka International Circuit akan digelar Minggu (3/6) pada pukul 12.05 WIB untuk kelas AP250 dan 13.05 WIB untuk kelas Supersport 600cc.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar