Toyota

Semangat Toyota Raih Peluang dan Hadapi Tantangan Membangun Mobilitas dan Industri Otomotif Nasional ke Depan

Di Baca : 2473 Kali
Kendaraan i-Concept Toyota hadir di GIIAS 2018 – Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata bersama Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto dan Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) juga Paulus Bambang dari

Menempati booth yang modern, advance dan juga youthful seluas 2.870 m2 di Hall 10B BSD City Tangsel Banten, pada gelaran GIIAS kali ini Toyota menyajikan unit display yang benar-benar mengedepankan eksibisi teknologi terkini Toyota. Tak kurang 28 unit display disiapkan untuk memberikan pengalaman yang lengkap bagi para pengunjung nanti, termasuk kendaraan special exhibit yang akan menampilkan teknologi elektrifikasi.

Toyota akan menghadirkan tak kurang 6 unit kendaraan exhibit, baik kendaraan terkini yang berbasis teknologi elektrifikasi maupun 3 unit kendaraan masa depan yaitu Concept i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk serta C-HR Hybrid EV, Prius Plug-In Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV.

Penampilan kendaraan exhibit ini merupakan pesan Toyota yang selalu mengedepankan konsep pengembangan kendaraan yang tidak hanya sebatas sarana transportasi, tapi lebih dari itu yaitu memberikan kebebasan dan kegembiraan kepada pemiliknya. Sejalan dengan spirit Toyota yang selalu berupaya untuk mengembangkan kendaraan yang dicintai oleh masyarakat, dan Toyota Concept-i bertujuan untuk menjadi "beloved car" di era masa datang, sebagai era baru dunia mobilitas global. 

Salah satu kata kunci dalam pengembangan seri produk Concept-i adalah bagaimana menerapkan teknologi Artificial Inteligent (AI) untuk  mengenali emosi dan preferensi agar pengemudi mencapai tingkat keselamatan dan ketenangan yang optimal (protect) dan sekaligus mampu meningkatkan fun to drive bagi pengemudi (inspire). 

Sementara itu, kehadiran Prius Plug-In Hybrid EV dan Mirai Fuel Cell EV mereprensentasikan semangat Toyota untuk secara bertahap melepaskan ketergantungan produk otomotif terhadap bahan bakar konvensional berbahan bakar fosil (Bahan Bakar Minyak) atau dikenal juga dengan kendaraan ramah lingkungan. Toyota telah memasuki era pengembangan mobil ramah lingkungan sejak 1990-an dengan keberhasilan Toyota Prius sebagai pionir dan icon kendaraan ramah lingkungan di pentas global.

Prius Plug-In Hybrid EV adalah salah satu dari seri kendaraan ramah lingkungan Toyota dengan teknologi terbaru yang secara resmi diluncurkan tahun 2016. Selain ditopang desain yang canggih dan ekspresif, Prius Plug-In Hybrid EV mempunyai daya jelajah mode Electric Vehicle (EV)  sepanjang 68,2 km. Mobil ini juga dilengkapi alat quick charger dan hanya membutuhkan charger AC 100 V (6A) sehingga meningkatkan tingkat kenyamanan karena pengisian listrik mobil ini tidak memerlukan instalasi sirkuit khusus.

Sama seperti keluarga Prius, Toyota Mirai juga merupakan pionir di segmennya yaitu kendaraan listrik berbasis bahan bakar hydrogen atau dikenal dengan teknologi Full Cell Electric Vehicle (FCEV). Mobil ini pertama kali ditampilkan sebagai mobil konsep pada 2011 pameran otomotif Tokyo Motor Show dan di tempat yang sama pada 2013 Toyota Mirai tampil sebagai mobil yang siap diproduksi. Pada 2015, mobil ini mulai diproduksi secara komersial yang dipasarkan di Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa. Sejak diluncurkan pertama kali, Toyota Mirai telah terjual sekitar 6.500 unit.

Sejalan dengan tema “Empowering Mobility, Beyond Possibility”, kehadiran special exhibit sekaligus juga untuk menegaskan semangat dan komitmen Toyota yang tak hanya sebatas memenuhi kebutuhan pasar. Toyota juga selalu berupaya berpartisipasi aktif mendukung kebijakan dari Pemerintah Indonesia, termasuk pengembangan industri otomotif berbasis elektrifikasi yang tengah digalakkan. 

“Toyota senantiasa percaya selalu ada peluang untuk membangun  masa depan yang lebih baik bersama pelanggan dalam semangat Beyond Product, Beyond Technology dan Beyond Service, termasuk mendukung kebijakan elektrifikasi industri otomotif yang tengah dicanangkan Pemerintah Indonesia melalui rencana pengembangan menuju era kendaraan elektrifikasi. Karena itu, pada GIIAS 2018  Toyota hadir dengan semangat baru dengan menampilkan perkembangan teknologi yang bisa dikatakan akan menjadi tulang punggung industri otomotif dan mobilitas di masa datang, sekaligus untuk memberikan wawasan informasi yang lebih luas kepada masyarakat dalam pengembangan teknologi otomotif terdepan, termasuk tantangannya,” tutup Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Toyota Booth

Pada GIIAS 2018 ini, Toyota menampilkan total 28 unit display dari semua segmen termasuk untuk special exhibit. Bahkan, agar pengunjung bisa  mengenal lebih dalam mengenai teknologi Toyota juga dihadirkan special tools yang telah disiapkan di GIIAS 2018 yaitu,  Hybrid X-Ray; teknologi safety Toyota melalui Toyota Safety Simulator  serta informasi teknologi Plug-In Hybrid EV, Hybrid EV, Battery EV dan Fuel Cell EV melalui Interactive Touch Wall. Selain itu terdapat juga informasi tentang Total Ownership Experience yang dimiliki Toyota melalui Interactive Touch Wall. Khusus di penyelenggaraan GIIAS kali ini, Toyota melakukan dress up pada kendaraan yang saat ini sudah dipasarkan di Indonesia dengan menonjolkan kelebihan dan fungsional masing-masing kendaraan.

“Kami berharap, penampilan kendaraan exhibit ini bisa meningkatkan sosialisasi dan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya pengembangan teknologi dan industri kendaraan ramah lingkungan untuk Indonesia ke depan. Khusus untuk model-model yang sudah kami pasarkan, semua akan tampil dengan tampilan yang tidak akan dapat dilihat di dealer-dealer kami” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

TAM juga menyediakan beberapa area lainnya seperti, Sport Corner. Keberadaan Sport Corner tersebut terkait dengan dukungan Toyota untuk penyelengaraan Asian Games 2018 di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Toyota pada pesta olahraga terbesar di Asia ini turut berpartisipasi sebagai Official Car Partner.

Selain itu, TAM menyediakan Aftersales Corner dan Customer Lounge pada zona Beyond Service. Keberadaan area sudut ini untuk memberikan kepuasan yang melebihi ekspetasi dari para pengunjung sejalan dengan semangat Toyota mewujudkan Total Ownership Experience kepada pelanggan.( Rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar