POLITIK

Anies Kini Jadi Rebutan PKS dan Gerindra

Di Baca : 2307 Kali
Gerindra mengharapkan Anies Baswedan menjadi kader partai itu jika PKS menginginkan kursi wakil gubernur DKI Jakarta.

"Apakah Anies jadi kader Gerindra? Nanti kita diskusikan bersama dengan PKS setelah keluarnya Keppres," kata Andre.

Saat ditanyakan kapan tepatnya pembicaraan tersebut akan dilakukan, Andre meminta agar menunggu sedikit lebih lama lagi. "Nanti PKS dan Gerindra akan mendiskusikan bersama-sama, tunggulah dalam satu dua minggu nanti akan diselesaikan," terangnya.

Selagi menunggu keputusan presiden ujar Andre, saat ini partainya tengah berupaya untuk merampungkan struktur tim pemenangan untuk Pilpres 2019 mendatang. Gerindra bersama PAN-PKS-Demokrat bersama-sama mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Ketua DPP Partai Gerindra, Habiburokhman menegaskan bahwa partainya menyambut baik jika Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi kader partainya. Bahkan ia menilai langkah untuk masuk ke Partai Gerindra sangat bagus. Mengingat Anies sendiri dianggap sosok yang dekat dengan partai asuhan Prabowo Subianto itu.

"Dia (Anies) sering datang ke acara-acara Partai Gerindra, kami tahu karakter beliau sebagai pemimpin yang amanah. Menurut saya kita sangat welcome menerima Pak Anies," ujar Habiburokhman saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (21/8).

Menurut Habiburokhman, kabar masuknya Anies ke Gerindra itu baru sekadar wacana. Meski demikian, ia berharap agar kabar itu segera terwujud, karena bagaimanapun juga Anies bakal memberikan efek yang bagus untuk partainya.(DI)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar