DI SUNGAI PAKNING

Ratusan Peserta Ikut Pelatihan Keterampilan Berusaha Season 10 

Di Baca : 731 Kali
H Azmi Bin Rozali SIP MSi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, memberikan pengarahan pada para peserta Pelatihan Keterampilan Berusaha Season 10 di Gedung Budaya Loka Patra Kompleks Pertamina RU II di Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Ahad (16/12/2018). (Devon/Detak Indonesia.co.id)

Bengkalis, Detak Indonesia-- Kegiatan Pelatihan Keterampilan Berusaha Season 10 dilangsungkan Ahad (16/12/2018) di Gedung Budaya Loka Patra Kompleks Pertamina RU II di Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Ratusan calon usahawan dari Riau Pesisir hadir untuk mengikuti Pelatihan Keterampilan Berusaha Season 10 yang berlangsung selama sehari penuh pada Ahad (16/12/2018). Acara yang ditaja oleh H Azmi Bin Rozali SIP MSi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis melalui resesnya yang diikuti peserta mayoritas dari Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil. Selain itu ada dari Bengkalis, Kabupaten Siak, Kotamadya Dumai, Kepulauan Meranti, Pekanbaru dan Kabupaten Rokan Hilir artinya dari lima kabupaten/kota tetangga.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, H Ahmad Hijazi SE MSi dalam kata sambutan pembukaan acara mengatakan, selain usaha bisa jalan, yang perlu difikirkan adalah bagaimana usaha ini bisa meningkat. Bagi yang ingin baru memulai usaha kadang-kadang membuat pikirannya menjadi buntu. Mudah-mudahan, dengan pengetahuan keterampilan nanti yang akan disampaikan nara sumber dan coach akan terbuka pikiran dan wawasan untuk bisa merespon, menanggapi dan memanfaatkan untuk memulai sebuah usaha. 

"Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami menyambut baik program ini," kata H Ahmad Hijazi memotivasi peserta di Pelatihan Keterampilan Berusaha Season 10 ini.

Kedatangan Sosial Entrepreneur Indonesia dan CEO Indonesia Medika dr Gamal Albinsaid ini adalah untuk menjadi nara sumber dalam Pelatihan Keterampilan Berusaha Season 10, di mana dengan kehadiran 346 orang peserta ini akan mendapatkan manfaat yang optimal dari keberadaan  seorang yang sangat istimewa di dunia bukan saja di Indonesia. 

Suasana para peserta mengikuti Pelatihan Keterampilan Berusaha Season 10 di Gedung Budaya Loka Patra Kompleks Pertamina RU II di Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Ahad (16/12/2018). (Devon/Detak Indonesia.co.id)

Dr Gamal Albinsaid malah termasuk ke dalam 50 orang berpengaruh dalam bidang Sosial Enterpreneur di dunia. Dengan konsep Klinik Asuransi Sampah-nya yang mendapat penghargaan dari Kerajaan Inggris, Pemerintah Rusia serta sembilan negara lainnya.

H Azmi Bin Rozali SIP MSi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis melalui resesnya mengucapkan, alhamdulillah karena jumlah peserta jauh melebihi target 300 orang yaitu 346 peserta. Menurut Azmi Rozali, meningkatnya peserta yang mayoritas dari Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil, Bengkalis, Kabupaten Siak, Kotamadya Dumai, Kepulauan Meranti, Pekanbaru dan Kabupaten Rokan Hilir ini karena faktor kehadiran dr Gamal Albinsaid-nya.

Selain Klinik Asuransi Sampah inovasi Gamal untuk biaya berobat, uangnya juga bisa untuk membayar SPP biaya pendidikan bagi keluarga kurang mampu yang menyerahkan sampah tadi. "dr Gamal seorang pengusaha, jadi sampah tadi dipisah-pisahkan antara plastik, sampah basah dan daun-daun. Kalau di kota opsinya banyak bisa diolah sendiri bisa juga dijual ke pabrik,” tambah Azmi.

Coach Hariadi (trainer) juga akan mendampingi para peserta. Karena dia akan membawa sebuah sesi tentang marketing "Bagaimana menjual produk dengan cepat".

Sedangkan dr Gamal akan menyampaikan materi tentang solfskill pada sesi pagi dan materi tentang marketing juga. Jadi, penekanan materi dalam pelatihan ini adalah marketing, berjualan cepat, pasti laku dan tidak rugi,” ungkapnya. (dev)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar