SYARWAN HAMID TAK PUNYA KEBENCIAN DASAR KE JOKOWI

Kenapa Syarwan Keberatan Pemberian Gelar ke Jokowi

Di Baca : 5934 Kali
Syarwan Hamid mengembalikan Tanjak dan ikat pinggang gelar Datuk Seri Lelanegara ke Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) di Jalan Diponegoro Pekanbaru, Riau, Rabu (19/12/2018).(Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

"Mahathir orangnya heroik dalam usianya 92 tahun. Tak mau tak rela Negerinya didominasi oleh China. Didominasi oleh orang China di sini aja kita tak suka apalagi sama mereka yang di China sana," ujar Syarwan Hamid.

"Itu yang tak bisa Saya kompromikan sama Jokowi. kalau dia (Jokowi) bikin jalan tol, bikin segala macam walaupun itu ngutang juga kemudian meneruskan proyek yang lama itu masih bisa ditolerir. Tapi membuat Negeri ini masa depan yang kelam, membuat kalian generasi muda bangun tidur tetangganya di sebelahnya nanti China semua itu tak bisa Saya biarkan. Saya akan lawan sampai titik darah penghabisan!" tegas Syarwan disambut dukungan pemuda-pemudi Melayu yang mengikutinya sejak awal.

"Pak Jokowi jangan anggap enteng Saya. Saya tak sendiri, di belakang Saya banyak. Saya orang yang tak ecek-ecek (pura-pura), tak punya prestasi apa-apa di negeri ini. Kenapa Pemilu pertama bisa oleh Jimmy Carter dikatakan cukup jujur dan adil. Pemilu pertama saja era reformasi itu bukan kebetulan. Saya mengalah tak membenarkan Kepala Desa yang dulu dianggap selalu ke Golkar, Saya larang sehingga Saya dimusuhi oleh Akbar Tanjung. 

Kemudian Syarwan melepas jabatan Ketua KPU punya biaya 3,5 triliun ke Rudini yang memenej Pemilu itu jadi Pemilu yang jurdil. Kemudian sama e-KTP ditawarkan ke Syarwan Rp1 miliar per bulan tetapi oleh Sutiyoso bilang jangan bang itu gila-gilaan mark-upnya. Yang bersangkutan setelah seminggu menghadap dikatakan itu sudah deal dengan menteri terdahulu. Malamnya Syarwan berfikir ini apa ini reaksi saya. Tak gampang, Syarwan waktu itu baru jadi Wakil Ketua DPR/MPR gaji Rp900 ribu. Bayangkan ditawari Rp1 miliar per bulan, apa tak demam itu.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar