Loading...
BELUM ADA TERNAK WARGA KENA MANGSA HARIMAU

Warga Lihat Harimau di Kebun Kelapa Sawit 

Di Baca : 763 Kali
Dok internet

Kandis, Detak Indonesia--Sehubungan adanya informasi Harimau Sumatera berkeliaran di Desa Kandis Kabupaten Siak Riau, Sabtu (7/9/2019), Tim melaksanakan pengecekan di lokasi Desa Belutu Kecamatan Kandis, Siak, Riau dikarenakan adanya laporan kemunculan Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae).

"Lokasi di areal PT Invomas perkebunan kelapa sawit. Tim melakukan koordinasi dengan pihak terkait (perangkat desa, manager dan staf PT Invomas serta saksi). Tim langsung melaksanakan pengarahan dengan beberapa pihak terkait, dan melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Melaksanakan Pengecekan di lokasi, mencari tanda tanda atau jejak yang kemungkinan ada, namun tidak ditemukan jejak ataupun tanda keberadaan harimau Sumatera tersebut," kata Kepala Bidang KSDA Wilayah 2, Heru Sutmantoro Minggu (8/9/2019).

Menurut kesaksian warga Ibu Suliana (39), beliau sedang bekerja mengumpulkan berondolan sawit, di Blok L17 dan secara tidak sengaja melihat Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) dengan jarak +/- 30m dari beliau berjumlah (dua ekor) satu indukan dan anak. Kejadian, Sabtu 31 Agustus, pukul 11:00.

Kemudian kesaksian yang kedua Luna Milyana (18) beliau melihat Harimau di tepi jalan pada malam hari pukul 21:00 hari Kamis 5 September 2019, berjumlah satu ekor dewasa, di lokasi yang berbeda di tepi jalan aspal Pipa CPI berjarak +/- 1 km dari lokasi pertama yaitu blok L17. 

Menurut kesaksian yang ketiga  dari Ibu Leni (29) tiga minggu yang lalu beliau juga melihat keberadaan Harimau pada 16 dan 18 Agustus 2019 pagi hari di Blok J39 dan Blok J31 berjumlah satu ekor.

Berdasarkan informasi pihak desa maupun PT Invomas belum pernah terjadi kejadian berkaitan dengan harimau. Di sekitar lokasi kejadian dipastikan tidak ada kawasan hutan. Untuk saat ini, belum ada kerugian ataupun ternak warga yang kena mangsa harimau Sumatera tersebut.(*/rls)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar