Loading...
Slamet Riyadi - Pembina.

Hebat : Gugus Depan 11-049 &11–050 Pangkalan SDS KTU Siak Raih Juara Umum

Di Baca : 877 Kali
Foto Bersama Gugus Depan 11-049 dan 11–050 Pangkalan SDS Kimia Tirta Utama

Laporan Adifa. 

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Di awal bulan Oktober 2019. Pangkalan SDS Kimia Tirta Utama kembali memperoleh prestasi dibidang Kepramukaan, tak tanggung-tanggung, Dua Piala Umum kembali di sabet, Jum'at 03 Oktober 2019. 

Diketahui, Gugus Depan 11-049 dan 11–050 Pangkalan SDS Kimia Tirta Utama kembali meraih Juara Umum pada kegiatan Lomba Ketangkasan Pramuka Penggalang Sekolah Dasar (LKPP SD). Dengan meraih Dua Piala bergilir, Dua Piala Juara Umum I, Juara I PBB Putra & Putri.

Selain itu, Juara I Morse Putra & Putri, Juara I Semaphore Putra, Juara I P3K Putri, Juara III P3k Putra, Juara I Pensi Putra & Putri, Juara II MTQ Putra, dan Juara II Pionering.

Tentunya, dengan keberhasil yang telah diraih merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa bagi Pangkalan SDS Kimia Tirta Utama yang dapat mempertahankan Juara Umum di Tingkat Kwaran 011 Koto Gasib. Dengan begitu banyak persaingan dari masing-masing Gugus Depan Pangkalan Sekolah yang ada di Tingkat Kwarran 011 Koto Gasib bahkan semakin ketat.

"Keberhasilan prestasi yang telah diraih anak-anak tidak lain dari kerjasama seluruh kakak-kakak Pembina. Bisa kita lihat saat anak-anak berlatih, antusias mereka cukup tinggi, begitu juga dengan para kakak-kakak nya yang selalu antusias melatih adik-adik nya dalam belajar dan mengikuti kegiatan dengan semangat serta riang gembira" ucap Slamet Riyadi yang juga ikut andil sebagai Pembina. 

Lanjut Slamet. "Perlu diketahui, perjuangan tidak putus sampai disitu saja, dengan menjadi Juara Umum di tingkat Kwarran 011 Koto Gasib berarti kami juga mengemban tugas mewakili Lomba LKPP SD ditingkat Kwarcab 09 Siak kedepannya, besar harapan kami untuk dapat menjadi juara ditingkat Kwarcab yang selama ini telah kami idam-idamkan" pungkasnya. 

Dia juga berpesan, "Buat adik-adik yang kakak banggakan khususnya Regu Garuda dan Regu Melati tetap semangat dan raihlah prestasi,  untuk kakak-kakak Pembina jangan pantang menyerah, sesuai semboyan kita tetap sama.

 “Satya Ku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan, Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana “

Salam Pramuka, tutup Slamet Riyadi selaku Pembina. 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar