Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 

SMAN 4 Kandis Gelar Apel Bersama

Di Baca : 3725 Kali

Kandis, Detak Indonesia--SMA Negeri 4 Kandis, Siak melakukan apel gabungan bersama Camat Kandis HM Irwan Kurniawan SSos MM,Korwilbid Pendidikan dan Kebudayaan Syuyanto SPd,Penghulu Kampung Libo Jaya Plt Tengku Zulkifli berserta perangkat Kampung Libo Jaya Bapekam, SD N, Ormas, Babinsa Libo Jaya, Bhabinkamtibmas Libo Jaya dan sejumlah siswa-siswi se-Kampung Libo Jaya Kecamatan Kandis Kabupaten Siak.

Apel bersama dilaksanakan di halaman SMA Negeri 4 Kandis sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan apel bersama dipimpin oleh Kepala sekolah SMA Negeri 4 Kandis dan juga sebagai anggota Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Kabupaten Siak Supri Yanto SPd.

Apel bersama ini bertujuan agar generasi muda saat ini tidak melupakan sejarah untuk dapat membangun masa depan bangsa dan negara Indonesia guna membangkitkan semangat Sumpah Pemuda ke-91.

"Kami mengingatkan kepada para siswa-siswi supaya tidak lupa dengan sejarah kita yakni Hari Sumpah Pemuda," kata Kepala SMA N 4 Kandis, Supri Yanto SPd. Senin (28/10/2019).

Lebih lanjut Kepsek mengatakan, para pelajar SMAN 4 Kandis harus mengetahui arti Sumpah Pemuda kalianlah sebagai generasi muda itu untuk ke depannya tidak boleh lupa sejarahnya sendiri juga diharapkan agar mampu mengembangkan kemampuan pribadi yang secara otomatis termotivasi dengan sejarah ini.

"Dengan Sumpah Pemuda mampu mempersatukan bangsa, maka kegiatan ini merupakan kegiatan istimewa buat saya dan kita semua," jelasnya.

Pada apel bersama Camat Kandis HM Irwan Kurniawan SSos MM memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Kandis beserta majelis guru dan siswanya.

"Dari saya selaku Camat Kandis menyatakan kegiatan apel bersama yang saat ini terlaksana di sekolah SMA Negeri 4 Kandis Kampung Libo Jaya luar biasa dan semoga ke depan sekolah  SMA Negeri 4 Kandis bisa lebih baik lagi," doanya.

Apel bersama berjalan dengan hikmat selepas itu dilanjutkan dengan penghijauan penanaman pohon di areal lingkungan sekolah.(hen)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar