Renovasi Sekolah untuk Dukung Pengembangan SDM

Presiden Tinjau Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

Di Baca : 2296 Kali
Presiden Joko Widodo dan rombongan meninjau pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai di Km 17 Desa Muara Fajar Rumbai Pekanbaru Jumat (21/2/2020). (Foto Staf Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

Sebelum meninjau jalan tol, Presiden meninjau sekaligus meresmikan renovasi Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kota Pekanbaru. Madrasah yang sebelumnya mengalami sejumlah kerusakan tersebut kini telah menjadi lebih layak digunakan sebagai tempat untuk kegiatan belajar mengajar.

"Memang mesti kayak gitu, ada toiletnya yang minimal bintang 3, saya cek airnya bagus," imbuhnya.

Rehabilitasi sekolah tersebut tidak hanya mencakup perbaikan ruang kelas saja, melainkan meliputi perbaikan ruang pendukung, toilet, perbaikan drainase, hingga perbaikan lapangan dan fasilitas olahraga guna mendukung PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat).

"Saya senang tadi ada untuk tempat olahraganya. Basket ada, badminton ada, voli ada. Kebetulan tadi memang lokasinya 2 hektare di MTs N 3 Pekanbaru tadi. Sehingga ya semua nanti akan seperti itu. Pembangunan tidak hanya satu ruang, enggak akan rampung-rampung," jelasnya.(azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar