KARHUTLA MASIH TERJADI DI RUPAT BENGKALIS

Pelatihan dan Pemberangkatan Relawan ke Lokasi Karhutla

Di Baca : 2092 Kali
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SIK MSi dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Afrizal Nasution. (Foto Humas Polda Riau)

“Para relawan yang diterjunkan tersebut akan bergabung dengan petugas yang sudah lebih dulu berjibaku memadamkan karhutla di Rupat. Relawan yang diterjunkan telah mendapatkan pelatihan yang memadai dari instruktur profesional. Materi yang menjadi bekal mereka antara lain teori tata cara dalam pemadamam api di lapangan, pengenalan alat-alat yang digunakan untuk pemadaman api, serta praktik pemadaman api simulasi di lapangan. Dengan bekal materi yang memadai tersebut serta didukung oleh semangat membara para relawan diharapkan mampu mengalahkan bara api karhutla yang terjadi di Dusun Teluk Kumbang, Desa Sukarjo, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis," kata Sunarto.

Kabid Humas Kombes Pol Sunarto menjelaskan, tak hanya mengirimkan relawan ke lokasi Karhutla di Pulau Rupat, Bengkalis, hari ini dan esok, Rabu, 26 Februari 2020, sebanyak 250 mahasiswa dan karyawan Universitas Lancang Kuning (Unilak), juga akan mengikuti pelatihan pemadaman Karhutla. 

“Acara ini akan dipusatkan di Kampus Unilak, Rumbai, Pekanbaru serta Posko Relawan Pemadam Karhutla, Purna MTQ, Pekanbaru,” ungkap Kombes Sunarto. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar