BISA MANGSA ANAK KAMBING

Ular Besar Ini Melawan dari Awal Hingga Akhir Penangkapan

Di Baca : 7576 Kali
Ular phyton besar dan panjang 5 meter ini terus melawan Amar penjinak ular dari Komunitas Retic Pekanbaru dari awal sampai akhir penangkapannya di kebun warga di Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tampan Pekanbaru, Riau, Minggu siang (7/6/2020). (Aznil Faj

Jangan sendirian saat menangkap ular besar seperti ini.  Usahakan bertiga dengan teman yang juga pengalaman. Karena saat sang ular ditangkap, pasti dia melilit tubuh manusia melakukan perlawanan. Maka di sinilah peran teman melepaskan lilitan ular itu.

Kenapa pakai kain sarung basah? Menurut Amar agar saat kepala ular liar itu ditutupi kain sarung basah, maka nampak jelas lekukan tengkuk kepalanya untuk ditangkap.  Kalau pakai kain sarung kering,  tak nampak lekuk tengkuk belakang kepalanya dan susah menebak menangkap bagian belakang kepalanya karena tak jelas mana kepala ular yang mau ditangkap. Ular sebesar ini kata Amar lagi bisa menelan anak kambing. 

"Ular Phyton besar ini memang tak berbisa, tapi gigitannya jangan sampai lengket lama harus cepat melepaskannya.  Karena akan disusulnya melilit badan manusia. Itulah salahbsatu tipsnya," ujar Amar di lapangan tadi. (azf) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar