Bengkalis, punya potensi besar dan sejarah tak bisa terlupakan

1 Muharram 1442 H di Desa Bersejarah Bengkalis

Di Baca : 3272 Kali
Doa bersama memperingati 1 Muharram 1442 H di Desa Pedekik, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau Kamis (20/08/2020). (Devon/ DetakIndonesia.co.id) 

Bengkalis, Detak Indonesia --1 Muharram adalah hari pertama dalam Kalender Hijriyah yang ditetapkan sebagai Tahun Baru Islam, dimana peristiwa hijrah yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah yang merupakan peristiwa penting bagi umat Islam. Hijrah adalah perjuangan untuk bisa meninggalkan segala sesuatu yang buruk ke arah yang lebih baik.

Kamis (20/08/2020) sekitar pukul 21.00 WIB, yang berlokasi di Desa Pedekik, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Warga setempat melakukan doa bersama dalam rangka memperingati hari 1 Muharram 1442 H di pendopo kediaman Alm KH Muhammad Darwis.

Kegiatan doa bersama itu juga dihadiri oleh  masyarakat desa, Grup Hadroh Hubbunnabi Desa Pedekik di bawah asuhan KH Hasan Arrofi'i, tokoh masyarakat setempat dan GP Anshor Kabupaten Bengkalis.

Afipudin Darwis bin KH Muhammad Darwis, salah seorang warga Desa Pedekik, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Kamis (20/08/2020). (Devon/ DetakIndonesia.co.id). 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar