ATASI KARHUTLA DIDUKUNG APLIKASI DASHBOARD LANCANG KUNING

Lagi, Kapolda Riau Terima Penghargaan Indonesia Award 2020

Di Baca : 1886 Kali
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi mendapat penghargaan karena tahun 2020 ini berhasil mengatasi karhutla berkat dukungan aplikasi dashboard Lancang Kuning. Kapolda Riau diwakili Wakapolda Brigjen Pol Drs Tabana Bangun menerima penghargaan t

Ia juga berterima kasih kepada Kapolri Idham Azis atas arahan dan bimbingan karena bisa mendapatkan apresiasi atas penanganan karhutla di Riau.

"Ini berkat bimbingan dan arahan dari bapak Kapolri dari sehingga kami atas nama Kapolda Riau menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Polri yang telah banyak memberi kan kepada Polda Riau dan berkat kerjasama dengan masyarakat Riau," ucapnya menjelaskan.

Sebagaimana telah diputuskan tim penilai, Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI adalah salah satu tokoh yang mendapatkan Penghargaan Indonesia Award 2020. Hal tersebut merupakan penghargaan istimewa dari hasil buah karya Polda Riau dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan berinovasi menciptakan sebuah aplikasi untuk mendeteksi kebakaran butan dan lahan di Riau yaitu Dasboard Lancang Kuning yang dirilis beberapa bulan lalu.

Indonesia Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh salah satu stasiun televisi swasta iNews kepada lembaga pemerintah dan nonpemerintahan serta perorangan atas dedikasi, prestasi, dan konsistensi dalam pembangunan negeri. Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan Indonesia Awards yang diberi tema Kebanggaan Indonesia, dimana bertindak sebagai juri kehormatan yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.(*/di) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar