DARI SIDANG DUGAAN KORUPSI PROYEK JEMBATAN BANGKINANG KAMPAR

Mantan Bupati Kampar Riau Jefry Noer, Disebut Terima Suap Ratusan Ribu Dolar AS

Di Baca : 4109 Kali
Jembatan Water Font City Kota Bangkinang Kampar Riau, anggarannnya dikorupsi. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pemberian uang kepada Jefry Noer dari PT Wika kembali berlanjut. Pada Agustus 2015, mantan Bupati menerima uang dalam bentuk pecahan rupiah sebesar Rp100 juta di Purna MTQ, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru dan 35.000 dolar Amerika menjelang Hari Raya Idul Fitri 2015. 

Selain pemberian uang kepada mantan Bupati Kampar Jefry Noer yang juga mantan pengusaha kayu itu, PT Wika melalui terdakwa Adnan juga menyerahkan uang Rp10 juta untuk diberikan kepada Firman Wahyudi selaku anggota DPRD Kampar periode 2014-2019. 

"Pada bulan September-Oktober 2016 atau setelah pencarian termin VI untuk PT Wika, Indra Pomi melalui supirnya Heru menerima Rp100 juta dari PT Wika untuk diberikan kepada Kholidah selaku Kepala BPKAD Kampar. Ini sebagai pengganti uang Kholidah yang telah menalangi untuk keperluan pribadi Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri," ucap JPU KPK. 

Terdakwa Adnan, dilanjutkan JPU KPK, juga menerima uang dari PT Wika sebesar Rp394 juta dalam kurun waktu 2015-2016. Pemberian uang ratusan juta ini melalui Bayu Cahya dan Firjan Taufa atas pengetahuan terdakwa I Ketut Suarbawa yang diserahkan secara bertahap setiap bulan untuk kepentingan terdakwa Adnan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar