SEKUTU NATO TURKI BELI S-400 RUSIA, AMERIKA BERANG

Amerika Cemas, S-400 Rusia Sanggup Deteksi Jet Siluman F-35

Di Baca : 4070 Kali
Rusia berhasil ujicoba S-400 yang mampu mendeteksi pesawat Siluman F-35 AS. (ist)

The National Interest menilai AS ketar-ketir karena jet-jet silumannya dapat terlihat dan terdeteksi oleh S-400. Jet tempur siluman F-22 dan F-35, serta pembom siluman B-2 Spirit, mengandalkan kecepatan dan kemampuan untuk masuk dan keluar dari zona radar pertahanan udara dengan cepat.

"Namun S-400 Rusia telah menjadi semakin canggih karena mereka sekarang mengkomunikasikan data radar mereka secara real-time," tulis National Interest yang dilansir Sputnik, Sabtu (27/3/2021).

Menurut The National Interest, fitur ini memungkinkan S-400 untuk menghilangkan keuntungan yang dimiliki jet AS untuk memberi senjata Rusia itu kemampuan untuk secara efektif melacak dan menembak jatuh pesawat siluman Amerika.

"Ini cukup signifikan mengingat bahwa, terutama dalam kasus F-22 dan F-35, kecepatan itu sendiri, yang diwujudkan melalui kemampuan untuk secara instan menggeser posisi di langit dan bermanuver di luar jangkauan, adalah taktik yang banyak dicari ketika datang. untuk menghindari pendeteksian dengan terbang menjauh atau "keluar" dari bidang pandang radar," demikian tulis The National Interest seperti dilansir sindonews.com.

(Foto ist)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar