APPI akan jalin kerjasama dengan Gubernur dan Bupati se Riau

Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional, APPI Siap menjadi Mitra Pemerintah dan Swasta

Di Baca : 1248 Kali
Pengurus DPP dan DPD Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) di Pusdiklat APPI Jalan Uka ujung Desa Rimbopanjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Riau, Minggu (8/8/2021). (Foto dok. DPD APPI Riau)

Selain telah ditanam tanaman semusim (annual) seperti mentimun (Cucumis sativus) di kebun Pusdiklat APPI ini juga telah ditanam tanaman tahunan (perennial) seperti Lengkeng (Dimocarpus longan), Aren atau Nira (Arenga pinnata) dan lain-lain. Pusdiklat APPI ini sering dikunjungi para tamu, pakar, ilmuwan, peneliti, profesor, pengusaha, pejabat Pemerintahan, dan lain-lain.

"DPD APPI Riau akan segera membentuk jajaran kepengurusan APPI di kabupaten/kota, sekarang telah dimulai di Kabupaten Bengkalis. Dan kita berharap setelah masa PPKM berakhir, DPD APPI Riau akan melakukan koordinasi dengan bapak Gubernur Riau dan Bupati serta pimpinan BUMN dan swasta. Kita akan diskusikan bagaimana mensukseskan program ketahanan pangan Nasional yang merupakan progran unggulan dari Presiden Jokowi dan meningkatkan taraf hidup petani dan persoalan di seputar pertanian, baik dari sisi hukum, pemasaran dan pelatihan, kita sangat perlu dukungan dari segala pihak," tutup Romi Ketua DPD APPI Riau. (*/di/azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar