Perjalanan Seorang IRT yang menggeluti kerajinan Kriya 

Di masa Pandemi, sedang Booming Bunga-bunga Hutan di Tanah Karo

Di Baca : 1631 Kali
Di masa pandemi Covid-19 sekarang, sedang booming laris manis bisnis bunga-bunga hutan di Kabanjahe Kabupaten Tanah Karo, Sumut. Salah seorang warga Kabanjahe, Loina Br Brahmana menangkap peluang usaha Kriya bisa meraup Rp6 juta per bulan. Anda juga pasti

"Saya berharap ke depannya Rumah Nande menjadi tempat yang selalu dirindukan bagi para ibu ibu dan warga Karo khususnya. Dan di kesempatan ini saya ingin sampaikan agar pemerintah selalu mendukung produk lokal dari Tanah Karo, tekhusus untuk produk Rumah Nande supaya dipakai sebagai dekorasi di kantor atau di instansi untuk meningkatkan produksi dan mendukung hasil karya dari daerah sendiri," kata Loina.
 
Loina menjelaskan puji Tuhan saat ini hasil penjualannya rata-rata perbulannya sudah mencapai Rp6.000.000 (Enam juta rupiah) kebanyakan pembeli dari kaum ibu ibu.
 
Penjualan produknya dilakukan secara online dan offline, serta titip jual di beberapa tempat yang ramai di kunjungi serta daerah wisata seperti Madu Efi.

Produk dibandrol mulai dari harga Rp15.000 - Rp200.000, untuk harga bersaing dengan harga produk luar. Dan setiap produk dijual ada yang untuk sovenir ada yang homedecor seperti pot bunga, turus, coverpot, vas kaca tali goni, parfum kopi, hiasan dashboard mobil.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar