KASUS PENANGKAPAN SHABU 80 KG,  DIKENDALIKAN NAPI LAPAS BENGKALIS 

Detik-detik Penangkapan 11 Tersangka Shabu 80 Kg Jaringan Internasional

Di Baca : 2574 Kali
Sebanyak 11 tersangka narkoba jaringan internasional Malaysia-Indonesia/Riau dikawal polisi bersenjata lengkap saat gelaran konferensi pers di Mapolda Riau, Kamis (20/1/2022). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Selanjutnya sekira pukul 18.30 WIB tim yang dipimpin AKBP Hardian Pratama SIK sampai di Pekanbaru dan langsung menginterogasi sdr SYAFRIZAL dan menjelaskan NARKOTIKA Jenis shabu sebanyak 6 tas sudah diberikan kepada orang yang tidak dikenal atas perintah bos Malaysia tersebut.

Kemudian Tim Opsnal melakukan penyelidikan terhadap orang yang menjemput shabu tersebut setelah itu didapatkan sebuah nomer Hp penjemput yang memesan Gocar dan tim menelusuri gojek didapati bahwa penjemput berada di Hotel ALPHA Jalan Harapan Raya kamar 135.

Kemudian sekira pukul 21.00 WIB tim dan disaksikan oleh pihak Hotel ALPHA menggeledah kamar hotel dan didapatkan 2 (dua) orang laki-laki yang mengaku bernama RULY EKA dan RAMLAN di dalam sedang menyusun narkotika jenis shabu di atas tempat tidur sebanyak 35 (tiga puluh lima) bungkus narkotika jenis shabu yang akan dipindahkan dari 3 (tiga) buah tas ransel ke 2 (dua) koper besar yang telah dibeli pelaku.

Selanjutnya tim melakukan pengejaran kembali ke sebuah hotel Dafam Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru di kamar 708. Dan tim menggeledah dan ditemukan 2 pelaku bernama WAHYU dan SYAHRUL yang sudah selesai  melakukan perpindahan Narkotika jenis shabu seberat 45 (empat puluh lima) kilogram, ke dalam 2 (dua) buah koper besar yang akan dibawa ke Surabaya, namun mereka masih menunggu perintah dari seseorang yang tidak dikenalnya saat di Surabaya yang selalu menghubunginya dengan Hp dengan nomor aplikasi. 

Selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Direktorat Narkoba Polda Riau untuk di proses dan di lakukan pengembangan. Kurir shabu ini mendapat imbalan membawa barang haram itu sekitar Rp15 juta per orang. (*/azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar