GENAP 10 TAHUN FIRDAUS-AYAT

Firdaus-Ayat Sukses Wujudkan Pekanbaru Smart City Madani

Di Baca : 2295 Kali
Genap 10 tahun Firdaus-Ayat memimpin kota ini. Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau. Dalam dua periode kepemimpinannya Firdaus-Ayat sukses dengan visi dan misi mereka dalam membangun kota ini. (ist)

Dalam kehidupan beragama. Firdaus-Ayat juga sudah membina 100 rumah ibadah masjid paripurna yang imamnya/manajemennya diberi gaji berasal dari APBD Pekanbaru. 

Perparkiran yang sudah dikelola dengan pola BLUD. Sistem pembayarannya pun sudah dengan sistem uang elektronik. Tak ada lagi alasan tidak bisa bayar parkir, dan ini juga bisa meminimalisir kebocoran anggaran perparkiran di Pekanbaru.

Perpustakaan digital, dan pengurusan surat-surat terkait kependudukan dan pencatatan sipil, pun terkait pajak. Semua sudah bisa diakses dengan mudah dan sangat smart. Itulah salah satu indikator Smart City Madani.

Informasi tentang Kepala Daerah/Wali Kota Pekanbaru 

Pekanbaru, begitu kota ini disebut. Kota yang lahir dari sebuah bandar bernama Dusun Senapelan. Pada hari Selasa, 21 Rajab 1204 hijriah atau 23 Juni 1784, Pekanbaru terlahir dengan nama Pekan Baharu. Di bawah Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazamsyah yang bergelar Mahrum Bukit, Pekan Baharu yang lebih disebut sebagai Pekanbaru tumbuh menjadi kota dagang yang ramai dikunjungi saudagar dari manca negara.

Semenjak 1946 sampai sekarang, lebih dari tujuh dekade dan 16 masa kepemimpinan, Kota Pekanbaru sudah dipimpin oleh 13 orang Kepala Daerah atau Wali Kota. Mulai dari Datuk Wan Abdul Rahman sampai dengan Dr H Firdaus ST MT Datuk Bandar Setia Amanah sebagai Wali Kota yang ke-13 bersama H Ayat Cahyadi SSI Datuk Muda Bandar Setia Amanah sebagai wakilnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar