Kasi Penyidikan Kejati Riau Rizky:

Kejati Riau Belum Temukan Nama Syamsuar di Kasus Korupsi Bansos Siak

Di Baca : 1276 Kali
Ratusan massa Gerakan Pemuda Mahasiswa Pekanbaru Peduli Keadilan berdemonstrasi di Kejaksaan Tinggi Riau Rabu (18/5/2022) sekira pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai aksi unjukrasa dipimpin Korlap Jefri Alanda Marzuki Rasyid (foto atas). Kepala Penyidika

Kalau dijastifikasi ini itu terlibat, belum bisa. Karena prosesnya berbicara seperti itu. Oleh sebab itu ada satu kecamatan lagi yang belum diperiksa nanti akan ekspos dan disampaikan ke BPKP hasilnya. Kejati sudah punya hitungan sendiri tapi tidak sesuai barangkali dengan harapan bapak-bapak dengan fantastisnya pagu anggaran yang disebutkan pada waktu proses penyelidikan.

Kasi Penyidikan Kejati Riau minta kerjasama minta bukti data keterlibatan yang konkret kepada perwakilan pengunjukrasa jangan hanya koar-koar tapi dari fakta yang diperiksa seperti itu. 

"Jangan koar-koar keterlibatan Syamsuar di situ tapi tak bisa tunjukkan buktinya ke kami. Gitu lho Pak. Dan jujur ini belum selesai. Ini masih tahap pertama. Merespon permintaan masyarakat. Biar kami lebih cepat kami bidik duku transaksi melalui tunai. Penerima ada belasan ribu orang. Mohon bersabar, proses ini tetap bergulir. Menunggu hasil di BPKP nanti siapa yang bertanggungjawab kita sidangkan," tegas Kasidik Kejati Riau Rizky SH.

Kalau ada teman-teman yang menerima hanya sebagian, panggil dan bawa ke Kejati ini sebagai saksi.

"Saya tidak yakin keterangan ini bisa memuaskan bapak-bapak, saya bicara jujur apa adanya. Bicara fakta untuk saat ini tanpa ada yang saya tambah kurangi supaya kita bisa menilai. Tak semua orang pasti sama. Mudah-mudahan satu kecamatan Siak ini selesai. Kalau ada perkembangan akan disampaikan kepada teman-teman dan juga media massa. Saya tak ada beban di sini dan siap melaksanakan tugas ini sebaik-baiknya," tutup Kasidik Kejati Riau Rizky SH.(azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar