Kasi Penyidikan Kejati Riau Rizky:

Kejati Riau Belum Temukan Nama Syamsuar di Kasus Korupsi Bansos Siak

Di Baca : 1270 Kali
Ratusan massa Gerakan Pemuda Mahasiswa Pekanbaru Peduli Keadilan berdemonstrasi di Kejaksaan Tinggi Riau Rabu (18/5/2022) sekira pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai aksi unjukrasa dipimpin Korlap Jefri Alanda Marzuki Rasyid (foto atas). Kepala Penyidika

Kelima, meminta agar seluruh pihak dapat bekerja sama baik Polri, Kejaksaan Tinggi Riau dan seluruh unsur lainnya agar kasus ini cepat terselesaikan.

Atas tuntutan demonstran ini, Kepala Penyidikan Kejati Riau Rizky SH mengundang lima perwakilan demonstran dan kelimanya mendapat penjelasan Kasidik Kejati Riau Rizky SH di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejati Riau di Pekanbaru.

Menurut penjelasan Kasidik Kejati Riau Rizky SH bahwa pihaknya sudah melaksanakan penyelidikan turun ke Siak memeriksa ratusan penerima dana bansos fakir miskin dan orang cacat.

"Ada 13 kecamatan yang sudah kami periksa dari 14 kecamatan, satu kecamatan belum diperiksa. Ada 15 item bansos yang disalurkan setiap tahunnya dari 2014 sampai 2019. Kasus bansos ini tak seperti menangani perkara pembangunan fisik, pembangunan jalan, dan jembatan. Satu item tadi bisa 400 sampai 700 penerima bansos satu tahunnya. Bansos fakir miskin anak-anak cacat, bansos rumah tangga miskin lanjut usia, bansos masyarakat suku terasing, bansos S1, bansos S2, bansos S3, bansos karya ilmiah. Ada sekitar 12 item," jelas Kasidik Rizky SH.

Pada waktu perkara ini bergulir mengambilalih dimulai dari pola transaksi transfer. Hasil turun ke lapangan ternyata yang katanya mereka tidak terima, dan petugas penyidik tunjukkan buku rekening akhirnya mereka akui menerima dana bansos itu. Pihak Kejati evaluasi di mana sih salahnya kemarin?

Ratusan massa Gerakan Pemuda Mahasiswa Pekanbaru Peduli Keadilan berdemonstrasi di Kejaksaan Tinggi Riau Rabu (18/5/2022) sekira pukul 14.00 WIB sampai selesai, aksi unjukrasa dipimpin Korlap Jefri Alanda Marzuki Rasyid.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar