Peternak ayam broiler menghasilkan pendapatan hingga Rp180 juta pertahun

Sinergi PTPN V-PNM Perkuat UMKM Kampung Ayam Pedaging Kampar

Di Baca : 798 Kali
Anggota kelompok usaha ayam pedaging Payung Sekaki Kabupaten Kampar, Riau, binaan PTPN V saat tengah mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas diri atau capacity building. PTPN V bersinergi dengan PT PNM Persero memberikan pelatihan kepada belasan Peterna

Chief Executive Officer PTPN V, Jatmiko Santosa mengatakan bantuan pengembangan modal usaha tersebut adalah bagian dari langkah perusahaan dalam mendukung pengusaha kecil menengah untuk tetap tumbuh di masa pandemi.

"Teman-teman kelompok Payung Sekaki kini memiliki kekuatan karena telah berjalan dua dekade. Untuk itu, kami mendorong teman-teman agar terus berkembang sehingga mampu menjadi penggerak roda ekonomi setempat melalui pembukaan lapangan kerja baru,” tambah Jatmiko.

Dua tahun menjadi mitra PTPN V, Ketua Kelompok Payung Sekaki, Akbar Markib (52) mengakui perubahan signifikan terjadi dirasakan seluruh anggota.

"Terutama dari sisi kesejahteraan. Kami telah berdiri sejak tahun 2000 dan selama 20 tahun usaha ayam ini bisa dibilang pas-pasan, jalan di tempat dan tidak ada perkembangan berarti," ujarnya. 

"Dahulu pendapatan kami mungkin hanya Rp50 juta per tahun. Sekarang satu kandang bisa menghasilkan sampai Rp180 juta setiap tahun," lanjut dia. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar