SETAHUN WARGA MENGELUH, MENDERITA DEBU, BECEK, BANJIR, DAN TERGANGGUNYA USAHA 

Jalan Rusak Berlubang di Pekanbaru Akibat Galian IPAL dan Pipa PDAM, Tak Kunjung Diperbaiki

Di Baca : 1315 Kali
Banyak jalan rusak berlubang di Kota Pekanbaru, Riau tak kunjung diperbaiki sejak 2021 hingga 2022 ini akibat galian proyek IPAL dan proyek pipa PDAM Tirta Siak dikeluhkan masyarakat Kecamatan Sukajadi Pekanbaru ke Camat Sukajadi Pekanbaru DR Andin Nianti

Dijelaskannya, surat tersebut juga ditembuskan ke Dinas PUPR Kota Pekanbaru. Kemudian, PT Tirta Madani sebagai penyelenggara proyek mengadakan pertemuan dengan pihak kecamatan untuk mendengarkan permasalahan yang ada di Jalan Dahlia akibat proyek pipa baru PDAM tersebut.

"Mereka berjanji akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk melakukan pengaspalan. Karena sebagian besar jalan masih digenangi air, jadi tidak memungkinkan untuk diaspal. Solusinya adalah, drainasenya harus digali dulu banyak lumpur dan sampah," jelas Andin.

"Pihak PUPR bersedia membantu PT Tirta Madani untuk membersihkan drainase dengan menggunakan tenaga manusia (pasukan kuning), kita minta bantu PT HK, HK siap membantu, tapi paritnya kecil untuk dilakukan penggalian dengan alat berat, takutnya rubuh, jadi pakai pasukan kuning aja," tambah buk Camat lagi.

Oleh sebab itu, solusi jangka pendek menjelang dilakukan pengaspalan oleh PT Tirta Madani, Camat Dr Andin meminta semua lubang di jalan itu agar ditimbun dan dipadatkan.

"Karena kalau masih menggenang air, diaspal pun tetap tidak akan tahan. Oleh sebab itu saya kembali menanyakan komitmen dari PDAM, mereka bersedia untuk menimbun untuk jangka pendek," papar Andin.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar