PSSI DIMINTA HENTIKAN SEMENTARA LIGA 1

Presiden Instruksikan Kapolri Investigasi Kerusuhan Sepakbola yang Tewaskan 129 Orang

Di Baca : 758 Kali
Peristiwa kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur mengakibatkan 129 orang tewas, dua yang tewas di antaranya polisi, selebihnya suporter Arema FC, Sabtu (1/10/2022). (ist)

Kepada Menpora, Kapolri, dan Ketua Umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh pelaksanaan pertandingan sepakbola dan juga prosesur tentang penyelenggara.

Seperti, Sabtu (1/10/2022), suporter telah mengalahkan Arema FC kalah dari Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang. Insiden maut tersebut hingga 127 orang.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menjelaskan detik-detik telah terjadi. Insiden maut itu terjadi usai pertandingan Arema vs Persebaya pada Sabtu (1/10/2022). Arema kalah 2-3 dari Persebaya dalam pertandingan tersebut.

"Terkait dengan proses pertandingan tidak ada masalah, semuanya. Masalah yang terjadi pada saat setelah selesai, melihat kekecewaan dari para penonton yang pernah kalah tim kesayangannya tidak pernah selama 23 tahun bertanding di kandang sendiri," kata Nico dalam konferensi pers di Polres Malang, Ahad (2/10/2022).






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar