mampu bersaing dan menjadi salah satu inovasi terbaik

Arfina, Inovasi Canggih PTPN V Lawan Karhutla

Di Baca : 733 Kali
Arfina, salah satu inovasi milenial PTPN V berhasil merebut juara dalam ajang lomba Planters Innovation Summit 2022 yang diselenggarakan Holding Perkebunan Nusantara III Persero. (ist) 

Sehingga, dalam kesempatan itu ia menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas dukungan dan kesempatan yang telah diberikan hingga lahir aplikasi yang diharapkan mampu mempertahankan semangat PTPN V yang berhasil menjaga areal inti perusahaan bebas api selama 26 tahun. 

Sementara itu, Monajuwita menjelaskan bahwa Arfina dikembangkan dengan mengedepankan kesederhanaan sehingga mudah digunakan. Dengan aplikasi itu, wanita berkacamata tersebut mengatakan keberadaan titik api dapat terdeteksi secara tepat dan cepat.

"Cukup melalui genggaman ponsel pintar di lapangan, dengan cepat petugas mampu mendeteksi dan memetakan lokasi titik api sehingga tim dapat bergerak sigap untuk segera mengatasi titik api sebelum meluas," tegasnya. 

Untuk saat ini, Arfina mampu menjangkau seluruh areal inti perusahaan dan area sekitar perusahaan atau buffer zone sejauh lima kilometer. Ke depan, ia mengatakan aplikasi tersebut dapat terus dikembangkan sehingga mampu dimanfaatkan secara luas oleh para petani sawit. 

CEO PTPN V, Jatmiko Santosa menjelaskan bahwa PTPN V menyediakan keleluasaan bagi setiap milenial untuk terus berinovasi sebagai bagian dari transformasi perusahaan. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar