mempertanyakan legalitas lahan pabrik beras

Pabrik Beras di Kampar Riau Didemo Mahasiswa

Di Baca : 1138 Kali
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Riau Menggugat (FMRM) unjuk rasa di pabrik beras PT Swasembada Mitra Bersama (PT SMB) di Kelurahan Sungai Pagar, Kabupaten Kampar Kiri Hilir Riau, Kamis 29 Desember 2022. (ist)

Sungaipagar, Detak Indonesia--Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Riau Menggugat (FMRM) unjuk rasa di pabrik beras PT Swasembada Mitra Bersama (PT SMB) Jalan Johanes, Kelurahan Sungai Pagar, Kabupaten Kampar Kiri Hilir Riau, Kamis 29 Desember 2022.

Dalam orasinya Korlap Aksi Habza JA mempertanyakan legalitas lahan pabrik beras yang diduga pabrik dibangun di atas lahan berstatus Hutan Produksi yang dapat Dikonversi (HPK).

"Kami turun aksi ini ingin mempertanyakan kok bisa pabrik beras ini atau PT SMB ini beroperasi di atas lahan yang kami duga berstatus HPK, dan kami juga mempertanyakan kok bisa pabrik ini dengan aman dan lancar saja selama ini beroperasi," tanya Habza.

Aksi demonstrasi ini juga dikawal ketat oleh puluhan anggota Polri dan TNI dari Polres Kampar, Polsek, dan Kodim beserta security pabrik yang ikut dalam pengawalan penyampaian aspirasi dari Forum Mahasiswa Riau Menggugat.

Setelah orasi sekitar dua jam di depan pabrik PT SMB puluhan mahasiswa disambut oleh manejer PT SMB, Aan yang didampingi oleh Kapolsek Kamparkiri hilir AKP Elva.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar