Desa Wisata Kampung Patin binaan PHR Bersama STP Riau 

PHR Bersama STP Riau Gali Potensi dan Strategi Pariwisata Riau

Di Baca : 3530 Kali
Desa Wisata Kampung Patin yang terletak di Desa Koto Masjid, Kabupaten Kampar merupakan salah satu desa wisata binaan PHR Bersama STP Riau yang sudah maju dan berkembang. (ist)

Di antaranya, memperhatikan kebutuhan pasar, melihat potensi lokal yang tidak melulu terhadap kuliner, memetakan selera konsumen hingga promosi dan pemasaran yang mesti tepat. Ia meyakini, jika aspek tersebut bisa diperhatikan, maka sektor ekonomi kreatif dan pariwisata Riau tersebut dapat berkembang dengan maksimal. 

"Ekonomi kreatif dan pariwisata ini dapat menjadi penopang hidup, seperti kata Pak Sandiaga Uno bahwa ekraf dan pariwisata itu adalah bisnis kebahagiaan. Harapan kami dengan pola Pentahelix ini dapat berkualitas hasilnya, terima kasih atas kerjasama yang baik antara pemerintah, akademisi, PHR dan masyarakat," tuturnya. 

Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto menyampaikan, bahwa pengembangan ekonomi kreatif berupa UMKM dan dukungan desa wisata di Riau yang menjadi tempat PHR tumbuh serta berkembang tentu menjadi fokus utama, dan program tersebut diselaraskan dengan target Pemerintah baik di tingkat provinsi maupun nasional untuk mencapai tujuan yang berkelanjutan. 

"Maka pentingnya pola kerjasama dari berbagai unsur untuk mewujudkan inovasi tersebut, kegiatan ini sejalan dengan kolaborasi multipihak untuk memaksimalkan keberlangsungan dan dampak berganda pada masyarakat di locus kegiatan. Pola pentahelix mampu mendorong keberhasilan yang dicapai, terutama dalam membangkitkan potensi ekonomi kreatif dan pariwisata Riau tersebut," kata Rudi. 

Dijelaskannya, pemberdayaan yang keberlanjutan merupakan upaya PHR untuk tumbuh bersama masyarakat seiring majunya sektor penting tersebut. "Program TJSL Pertamina Hulu Rokan sesuai dengan amanah pemerintah, kita menitikberatkan pada pilar pemberdayaan ekonomi, lingkungan, pendidikan dan kesehatan," ujarnya. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar