Tak Gajian, Pekerja Datangi Kantor PT DSI

Pekerja Mandi, Mencuci dan BAB di Kanal PT DSI

Di Baca : 1544 Kali
Pekerja kebun kelapa sawit PT Duta Swakarya Indah (PT DSI) mendatangi Kantor PT Duta Swakarya Indah (DSI) yang berada di Kampung Sengkemang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau, Senin (27/3/2023). (tsi)

Pekanbaru, Detak Indonesia-- Sejumlah 91 pekerja kebun beserta anak-anaknya mendatangi kantor PT Duta Swakarya Indah (DSI) yang berada di Kampung Sengkemang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau, Senin (27/3/2023).

Tujuannya untuk meminta gaji bulan Februari 2023 yang belum dibayarkan perusahaan milik Meryani. Selain itu, pekerja juga memprotes rencana PT DSI yang akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada para pekerja.

"Kami sudah kelaparan Pak, tidak ada uang untuk membeli kebutuhan karena gaji masih tertahan. Begitu juga yang lainnya, yang mempunyai anak-anak lebih memprihatinkan lagi," kata Novilia Giawa, salah satu pekerja di kebun PT DSI.

Untuk diketahui, Novilia Giawa bersama suaminya telah 12 tahun bekerja di PT DSI. Mereka tinggal di rumah dalam areal perkebunan dan menerima gaji sekitar Rp1,5 juta per bulannya.

"Pahit manis sudah kami rasakan tinggal di sini Pak, bagaimana mandi, mencuci dan BAB hanya di kanal kami nikmati aja Pak. Kondisi rumah yang sebenarnya juga sangat tidak layak," kata Novilia.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar