SEKCAM: PERTEMUAN INI MEDIASI MASALAH PT DSI BANGUN KANAL DI LAHAN WARGA

Bikin Kanal di Kebun Sawit Warga, Pimpinan PT DSI Dipanggil

Di Baca : 1610 Kali
Foto kiri atas Kapolsek Koto Gasip Siak Riau Iptu Budiman Dalimunthe, foto kiri bawah Sekcam Koto Gasip Muharam SSos, foto kanan adalah kanal yang dibuat PT DSI di lahan sawit warga. (tsi)

Koto Gasip, Detak Indonesia--Pimpinan PT Duta Swakarya Indah, yang bertanggungjawab memerintahkan membuat kanal di lahan kebun sawit warga Kecamatan Koto Gasip Siak, Riau, dipanggil diundang oleh Sekcam Koto Gasip Kabupaten Siak Riau Muharam SSos, Jumat 23 Juni 2023 untuk memberikan klarifikasinya kenapa membuat parit besar/kanal tersebut.

Namun pimpinan PT DSI Meryani yang diharapkan hadir oleh warga yang bisa memberi klarifikasi, mengambil keputusan, tidak datang dalam pertemuan di ruang Pertemuan Kecamatan Koto Gasip. Yang datang dan hadir hanya utusan yang dinilai warga tak bisa mempertanggungjawabkan tindakan sepihak PT DSI membuat parit besar di lahan kebun sawit warga.

Dampak dari kanal yang dibuat sepihak oleh pekerja PT DSI di lahan warga Koto Gasip, membuat resah masyarakat petani karena petani sulit masuk ke kebunnya untuk memanen TBS sawit.

Kericuhan yang terjadi di pertemuan warga Koto Gasip dengan utusan PT DSI nyaris baku hantam, Jumat 23 Juni 2023.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar