DI PERBATASAN DUMAI DAN BENGKALIS

Dipimpin Waka Polda Riau Tim Karhutla Tetap Semangat dan Pantang Pulang Sebelum Padam

Di Baca : 1197 Kali
Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi SH MH pimpin langsung upaya pemadaman pendinginan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Jalan Parit Purba RT 009 Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai, Dumai, Selasa (25/4/2023).(Foto Humas Polda Riau)
 

"Luas lahan gambut yang terbakar perkiraan mencapai 60 hektare, dan 40 hektare di antaranya telah berhasil dipadamkan oleh tim gabungan. Sementara 15 hektare lainnya masih mengeluarkan asap dan masih akan dilanjutkan dengan pendinginan lahan. Untuk mencegah kebakaran meluas, kami terus berupaya melakukan sekat guna memutus penjalaran api," kata Wakapolda Riau didampingi Kapolres Dumai, Selasa (25/4/2023).

Wakapolda Riau mengakui, upaya pemadaman api di lahan gambut yang kering cukup membuat kewalahan. Ditambah akses jalan menuju lokasi pemadaman sangat sulit dilalui dengan berjalan kaki dan ditumbuhi semak belukar serta sumber air yang sulit didapat. Sehingga telah dibuat jalan perintis untuk memudahkan mobilisasi personel serta alat pemadaman dan membuat parit serta embung sebagai cadangan sumber air untuk kegiatan pemadaman dan membatasi laju api yang menuju ke arah Selatan dan Timur dari bagian lahan yang telah terbakar.

Apalagi, personel gabungan telah melakukan pemadaman sejak bulan suci Ramadhan dan seluruhnya tetap menjalankan ibadah Puasa Ramadhan saat berjibaku dengan si jago merah. Hingga kini di suasana yang fitri masih harus berpisah dengan keluarga serta saudara.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar