DI PERBATASAN DUMAI DAN BENGKALIS

Dipimpin Waka Polda Riau Tim Karhutla Tetap Semangat dan Pantang Pulang Sebelum Padam

Di Baca : 1199 Kali
Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi SH MH pimpin langsung upaya pemadaman pendinginan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Jalan Parit Purba RT 009 Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai, Dumai, Selasa (25/4/2023).(Foto Humas Polda Riau)
 

"Namun apabila hujan tak kunjung turun, maka Satgas Karhutla Polda Riau bersama Satgas Karhutla Polres Dumai dan instansi terkait lainnya akan tetap bertahan melakukan pemadaman dan pendinginan karhutla. Kepada seluruh anggota di lapangan agar tetap semangat dan pantang pulang sebelum padam," pungkas Wakapolda Riau.

Pantauan di lapangan, Idul Fitri 1444 Hijriah terasa berbeda bagi personel gabungan karena tidak dapat berkumpul bersama keluarga demi memadamkan api, mencegah meluasnya karhutla dan mencegah korban jiwa maupun potensi kerugian materil yang lebih besar lagi.

Nampak Wakapolda Riau didampingi Pejabat Utama Polda Riau, Kapolres Dumai dan Kapolres Bengkalis serta unsur terkait lainnya telah melakukan pemantauan titik api melalui udara baik menggunakan helikopter maupun menggunakan drone dan alat control panel Polda Riau. Sehingga diketahui arah kepala api ke arah Selatan dan Timur atau ke arah menuju Kabupaten Bengkalis sehingga pemadaman difokuskan di areal tersebut.

Melihat hal tersebut, apresiasi dari tokoh masyarakat, mahasiswa hingga Ketua DPRD terus berdatangan atas kinerja Satgas Karhutla Polda Riau, Satgas Karhutla Polres Dumai dan Satgas Karhutla Gabungan Kota Dumai yang rela memadamkan api setiap harinya sejak pelaksanaan Ibadah Bulan Suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tidak berkumpul bersama keluarga dan saudara di rumah. (*/rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar