DI KABUPATEN SIAK, RIAU

Security Sewaan PT DSI Gembok Pintu Gerbang, Belasan Murid Terlambat Masuk Sekolah

Di Baca : 1176 Kali
Pintu gerbang warga digembok seenak udel security sewaan PT DSI perusahaan tak mengantongi HGU di Siak Riau leluasa melakukan sesuka hati sehingga murid SD terlambat masuk sekolah hari pertama mulai belajar, Selasa 2 Mei 2023. (Dok.warga)
 

Untuk diketahui, lahan tersebut bersengketa antara warga pemilik sertifikat SHM yang sah oleh Negara RI dengan PT Duta Swakarya Indah (DSI) yang buka usaha kebun sawit tapi tak mengantongi Hak Guna Usaha (HGU) di Kabupaten Siak, Riau. Dengan mengantongi putusan inkrah Pengadilan, PT DSI yang tak mengantongi HGU ini memerintahkan security sewaannya menggembok pintu keluar kebun sawit warga seenak udelnya.

PT DSI mengklaim lahan itu masuk dalam kawasannya berdasarkan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap, walaupun tak ada HGU sementara para pemilik lahan bertahan karena mengantongi SHM yang Sah dikeluarkan Kantor BPN Siak.

Akibat sengketa yang berkepanjangan ini, puluhan pekerja dan anak-anak tunas Bangsa ini turut menjadi korban HAM, baik itu secara moril maupun materil. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar