Pemilik SHM Minta Perlindungan Polisi, TBS Sawitnya Dicuri

Pak Kapolri Tolonglah Kami, Preman Suruhan PT DSI Merajalela

Di Baca : 1768 Kali
M Dasrin Nasution warga pemilik lahan kebun sawit bersertifikat SHM sah di Dayun Siak, Riau minta pertolongan Pak Kapolri. (tsi)

Siak, Detak Indonesia -- Perwakilan pemilik lahan bersertifikat SHM sah, M Dasrin Nasution mendatangi Polres Siak, Jumat (5/5/2023). Kedatangan kali ini untuk menyampaikan surat permohonan dan perlindungan hukum kepada Polres Siak terkait kasus dugaan pencurian buah sawit oleh sekelompok orang di kebun miliknya.

M Dasrin menjelaskan, pelaku dugaan pencurian tersebut merupakan sekelompok preman yang mengaku disuruh oleh PT Duta Swakarya Indah (DSI). Mereka telah merajalela memanen, keluar masuk kebun milik M Dasrin setiap saat.

"Terjadi pencurian terhadap tandan buah segar sawit yang terjadi di areal kebun kami yang terletak di Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau. Tolonglah kami Pak Kapolri," kata M Dasrin.

Peristiwa pencurian itu, kata M Dasrin, telah dilaporkan ke Polda Riau Nomor : STPL/B/18/1/2023/ SPKT/Polda Riau tanggal 11 Januari 2023 yang penanganannya dilimpahkan ke Polres Siak.

Traktor zonder mini merek Quick milik PT DSI tertangkap basah warga sedang memanen TBS sawit di lahan warga bersertifikat SHM






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar