PT PHR komitmen mendukung terciptanya kondisi bumi yang lebih baik

Aksi Nyata PHR Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca di Indonesia

Di Baca : 922 Kali
PT PHR, bersama mitra LPPM Unilak telah kembangkan 100 kelompok Bank Sampah baik inti maupun unit termasuk sekolah Adiwiyata. Tak hanya mampu selamatkan lingkungan, program itu mendorong ekonomi warga atas daur ulang sampah jadi produk bernilai tinggi.
 

“Kami juga melakukan  pembangunan green building untuk fasilitas HSSE training di kompleks perumahan PHR di Rumbai dan Duri berikut dengan proses sertifikasi EDGE dan greenship fasilitas tersebut,” katanya.

Rudi menambahkan, lewat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PHR juga fokus dalam pelestarian keanekaragaman hayati dalam upaya menciptakan lingkungan bumi yang lebih baik. Di antaranya, membuat program Bank Sampah yang melibatkan masyarakat untuk mendaur ulang sampah menjadi produk turunan yang bermanfaat. Selain itu, PHR juga melakukan kegiatan konservasi gajah di mana bertujuan untuk pemulihan habitat gajah, pengayaan pakan dan memitigasi keberadaan dan konflik antara gajah dengan manusia dengan memasangkan alat Global Positioning System (GPS).

Tak hanya itu, lanjut Rudi, PHR juga membuat program Desa Energi Berdikari di WK Rokan yang fokus pada dukungan terhadap kemandirian energi di tingkat masyarakat desa. Salah satunya adalah melalui pemanfaatan dan pengembangan energi baru dan terbarukan. PHR juga membuat Program Kampung Iklim (Proklim) yang merupakan kegiatan pengendalian perubahan iklim berbasis komunitas berupa penguatan kelembagaan baik berupa inventarisasi data pendukung, studi banding, monitoring dan evaluasi serta publikasi program hingga pelaksanaan kegiatan.

“Seluruh kegiatan dan program yang dilakukan PHR ini merupakan ikhtiar nyata dalam upaya menurunkan emisi gas rumah kaca di Indonesia untuk menciptakan iklim lingkungan yang lebih baik untuk kita dan generasi mendatang,” kata Rudi. (rls/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar