KUD Tunas Muda salah satu sentra peternakan sapi di Kabupaten Siak Riau

UMKM Binaan PTPN V Ini Cuan Besar Saat Hari Raya Kurban

Di Baca : 1225 Kali
CEO PTPN V Jatmiko Santosa (tengah) dan Ketua ASPEKPIR Setyono (dua kanan). Setyono, Ketua KUD Tunas Muda berhasil mengembangkan peternakan sapi terintegrasi dengan perkebunan sawit didukung PTPN V, mulai menuai hasil menjadi pendapatan tambahan.
 

Bahkan, Setiyono yang juga Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perkebunan Inti Rakyat (ASPEKPIR) tidak memungkiri nantinya peternakan sapi akan memberikan pendapatan setara, bahkan melebihi dari hasil yang diperoleh dari perkebunan sawit itu sendiri.

Hal itu, tuturnya, mungkin saja terwujud setelah KUD Tunas Muda mulai dilirik oleh Gabungan Pelaku dan Pemerhati Sistem Integrasi Sapi-Kelapa Sawit (Gapensiska) usai melaksanakan kesepakatan kerjasama dengan ASPEKPIR.

Kerjasama tersebut dikukuhkan dengan penandatanganan MoU dalam gelaran Training of Trainer, Fasilitator Sistem Integrasi Sapi-Kelapa Sawit (Siska), belum lama ini.

Setyono mengatakan program Integrasi Sapi - Kelapa Sawit  (Siska) merupakan program yang sangat bagus bagi petani kelapa sawit. Sebab akan memberikan banyak keuntungan baik itu terhadap kebun kelapa sawitnya atau pun perekonomiannya.

"Ada nilai tambah dalam program ini, selain kepada kebun kelapa sawit tentu juga peningkatan ekonomi petani itu sendiri," ujarnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar