Teken MoU Semester II 2023 RJS bersama PTPN V Rp400 juta

Tampil di INABUYER Expo 2023, UKM PTPN V Kian Pede Jajaki Pasar Nasional

Di Baca : 969 Kali
KUB Rumbio Jaya Steel, UKM Binaan PTPN V menjadi salah satu peserta INABUYER B2BG2G Expo 2023 di Jakarta. Dari 200 peserta baik pelaku usaha maupun instansi, UKM Rumbio Jaya Steel berbagi pengalaman dalam mengembangkan usaha di bawah bimbingan PTPN V. (Do
 

KUB RJS telah menjadi pemasok bagi peralatan perkebunan di PTPN V, mulai dari egrek, dodos, parang, cangkul, pisau, dan beragam lainnya selama tiga tahun terakhir. Langkah itu, kata Chief Executive Officer PTPN V Jatmiko Santosa sejalan dengan semangat BUMN untuk memperkuat persentase tingkat komponen produk dalam negeri (TKDN).

"Alhamdulillah. Sekarang 100 persen peralatan perkebunan PTPN V berasal dari RJS. Saya percaya, semakin tinggi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) maka semakin baik untuk negara,” papar Jatmiko.

Ia menjelaskan bahwa kemitraan yang dibangun PTPN V telah memberikan multiplayer effect sehingga KUB RJS turut mendapatkan kepercayaan dari perusahaan perkebunan swasta untuk turut memanfaatkan produk lokal.

Seiring berjalannya waktu, PTPN V turut mendorong hasil produksi KUB RJS memperoleh sertifikasi standar nasional Indonesia atau SNI pada 2021 lalu. Jatmiko mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus mengembangkan UKM mitra binaan Perusahaan.

"Tidak hanya memberikan kapitalisasi, membeli hasil produksi, mendorong promosi, namun juga mendukung upaya-upaya UKM untuk terus tumbuh. Di antaranya melalui sertifikasi SNI yang berguna untuk pengembangan usaha dan bersaing di tengah ketatnya kompetisi," tutupnya. (tim)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar