Bima Sakti, Saksikan langsung anak-anak SSB berlatih sepakbola

Pelatih Timnas Indonesia Piala Dunia U-17 Kagumi Pembinaan SSB PTPN V

Di Baca : 823 Kali
Bima Sakti diapit SEVP Business Support PTPN V Rurianto (kaos merah kanan), Pembina SSB PTPN V Asmanudin Sinaga berkunjung ke sekolah sepakbola PTPN V beberapa waktu lalu. Bima kagum pola pembinaan bakat sepakbola SSB PTPN V yang berhasil meraih beragam p
 

Ia mengatakan bahwa dalam pembinaan pesepakbola usia dini, menjadi juara bukanlah yang penting. Justru, dia mengatakan pembinaan secara berkesinambungan adalah kunci utama pengembangan atlet olahraga si kulit bundar tersebut.

Namun, ia juga mengatakan prestasi seperti yang telah diraih oleh anak-anak kebun PTPN V itu bakal menjadi bekal mental dan motivasi, tidak hanya kepada para pesepakbola itu sendiri, namun kepada tim pelatih dan ofisial yang terlibat dalam pengembangannya.

"Karena yang penting bukan juara saja, tapi proses menuju juara itu kita harus perhatikan. Saat pembinaan berjalan dengan baik, prestasi akan datang dan akan jadi motivasi, tidak hanya kepada pemain, namun juga pengurus dan pelatih agar pembinaan dapat terus berjalan berkesinambungan dan bersaing di level lebih tinggi," tuturnya.

Dalam tiga tahun terakhir, pembinaan yang telah berjalan di SSB PTPN V mengalami peningkatan signifikan hingga tak heran mendulang cukup banyak prestasi baik tingkat lokal maupun nasional. Untuk itu, Bima menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Direksi PTPN V yang telah memberikan dukungan besar terhadap pengembangan sepakbola tanah air.

"Saya berterima kasih. Support dari pimpinan PTPN V sangat besar untuk pembinaan para pesepakbola belia," ujarnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar