Sepuluh putra-putri terbaik Riau telah terpilih mendapatkan Beasiswa Prestasi Pertamina Hulu Rokan

Perjuangan Aulia Rizqo Pinjam Laptop dan Kendaraan untuk Dapatkan Beasiswa PHR

Di Baca : 776 Kali
Aulia Rizqo, menerima sertifikat penerima Beasiswa Prestasi PHR diserahkan Gubernur Riau Syamsuar di acara Penganugerahan dan Inaugurasi Penerima Beaiswa Prestasi PHR 2023 di Gedung Pertemuan RCC Rumbai, Rabu (26/7/2023). (Dok. Humas PHR South)


Pasalnya, kedua orang tuanya masih harus berjuang memenuhi keperluan sang kakak yang saat ini menempuh pendidikan tinggi di Bandung, Jawa Barat. Belum lagi ia memiliki adik yang masih duduk di bangku sekolah menengah dan satunya lagi masih balita.

“Saya sangat bersyukur dapat lolos jadi penerima beasiswa. Sejak awal saya ingin sekali meringankan beban kedua orang tua,” tuturnya. 

Aulia tidak ingin melewatkan kesempatan begitu mendapat informasi dari pihak sekolah tentang seleksi program beasiswa PHR. Persyaratan administrasi ia penuhi sembari mengulang-ulang pelajaran untuk persiapan tes potensi akademik (TPA).

Aulia sempat mengalami kesulitan mengikuti tes TPA karena tidak memiliki laptop untuk ikut ujian.

“Saya harus pinjam sana-sini agar bisa ikut tes TPA,” katanya bekisah. 

Saat dinyatakan lolos tes TPA, Aulia harus mengikuti tahapan selanjutnya yakni proses wawancara tatap muka di Pekanbaru. Sementara rumahnya di Rambah, Rohul Riau cukup jauh dari ibu kota Riau.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar