KABID HUMAS: DIAMBIL TINDAKAN PREEMTIF, PREVENTIF DARIPADA REPRESIF ATASI KEJAHATAN

Atasi Begal di Kota Medan, Polisi Patroli 24 Jam

Di Baca : 1056 Kali
Patroli personel Polda Sumut, Polrestabes Medan, dan jajaran dilancarkan 24 jam di Kota Medan mengantisipasi kejahatan begal, jambret dan gangguan Kamtibmas lainnya. (Dok. Humas Poldasu)

Medan, Detak Indonesia -- Kepemimpinan Kapolda Sumatera Utara yang baru Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam mengatasi aksi kejahatan begal atau jambret yang terjadi akhir-akhir ini dan meresahkan di Kota Medan, lebih menerapkan tindakan preemtif dan preventif dari pada tindakan represif.

Tindakan Preemtif dan preventif yaitu di mana personel polisi jajaran Polda Sumut, Polrestabes Medan, sampai jajaran Polsek-polsek saat ini telah dikerahkan melakukan patroli 24 jam secara aplusan di berbagai tempat, di berbagai lokasi umum rawan kejahatan.

Tindakan preemtif adalah tindakan yang dilakukan pada tingkat proses pengambilan keputusan dan perencanaan, sedangkan preventif  adalah tindakan yang dilakukan pada tingkat pelaksanaan melalui penataan berbagai pencegahan di mana kejahatan itu jangan sampai terjadi.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar